Mendapatkan terdaftar dan peringkat di mesin pencari seperti Google dan Bing merupakan salah satu target yang paling penting untuk situs-situs baru. Mendapatkan peringkat yang baik Google memastikan bahwa website Anda mendapat aliran konstan ditargetkan, pengunjung berkualitas tinggi. Ada banyak faktor yang kedua mesin pencari mempertimbangkan ketika memutuskan pada peringkat situs Anda dalam hasil pencarian mereka. Salah satu faktor penting adalah back-link dari website lain ke website Anda. Namun, jika website Anda adalah baru, sangat tidak mungkin bahwa Anda akan memiliki kualitas back-link yang menunjuk ke situs web Anda. Jadi, apa pilihan Anda? Bagaimana Anda akan meningkatkan peringkat Google untuk situs web baru Anda?
Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa faktor selain membangun back-link yang dapat membantu Anda mendapatkan peringkat yang baik di Google dan Bing. Dan ya, Anda tidak perlu membayar uang kepada perusahaan SEO yang membeli back-link untuk Anda. Dianjurkan untuk mendapatkan link alami dengan menyediakan konten berkualitas bukannya membayar uang untuk mendapatkan link. Di sini, saya akan membahas metode yang telah teruji dan benar untuk membangun lalu lintas dan meningkatkan peringkat Google Anda. Namun, membuat catatan bahwa peringkat tersebut tidak membaik dalam semalam. Dalam beberapa kasus, Anda akan mendapatkan hasil lebih cepat dari yang diharapkan, sementara di lain Anda akan harus bersabar. Tapi yakinlah, hasilnya pasti akan datang jika Anda mengikuti langkah-langkah dengan baik.
Hal pertama adalah untuk mendapatkan terdaftar di Google dan Bing. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan dengan mengirimkan website Anda ke mesin pencari ini. Jangan tertipu oleh perusahaan yang mengaku mengirimkan website Anda ke ratusan mesin pencari beberapa, yang hampir tidak penting. Bahkan, lebih dari 99% dari semua lalu lintas mesin pencari akan datang dari dua raksasa yaitu Google dan Bing. Yahoo dan Bing sekarang mitra, sehingga Anda tidak perlu mengirimkannya ke Yahoo secara terpisah.
Kirim ke Google
Kirim ke Bing-Yahoo
Pilih kata kunci yang tepat yang spesifik untuk situs web Anda. Jangan pergi untuk kata kunci generik pada awalnya karena akan sangat sulit untuk situs web baru Anda untuk mendapatkan peringkat untuk kata kunci populer dan generik. Menghabiskan jumlah waktu yang baik untuk penelitian kata kunci Anda - menggunakan Google Adwords.
Mesin pencari harus tahu tentang semua halaman web dan struktur dari situs Anda yang Anda ingin mereka untuk ditampilkan dalam hasil pencarian. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan membuat sitemap XML dan meletakkannya di direktori root dari situs Anda. Jika Anda memiliki account webmaster tool untuk Google dan Bing, Anda dapat secara manual mengirimkan peta situs Anda di sana. Ada banyak situs yang tersedia yang akan melakukan ini untuk Anda bebas biaya. Cobalah 'generator sitemap' mencari di Google.
Hindari penggunaan flash, JavaScript, Ajax atau media apapun untuk mencapai isi penting Anda. Simpan dalam teks mudah terlihat untuk bot mesin pencari. Mereka tidak sepandai manusia!
Hindari menggunakan frame - Search engine tidak pandai merangkak halaman web dalam frame.
Pastikan Anda menyertakan kata kunci penting Anda di URL dari halaman web Anda. Search engine memberikan pentingnya adil saat memutuskan peringkat.
Jika Anda memiliki beberapa halaman yang Anda tidak ingin mesin pencari untuk menjelajah, menggunakan file robot.txt. Sekali lagi Anda hanya pencarian Google pergi untuk membuat file robot.txt untuk website Anda.
Setiap halaman situs Web Anda harus dikaitkan dengan setidaknya satu halaman statis lainnya dalam situs web Anda. Cobalah untuk memaksimalkan internal link untuk halaman yang penting, mesin pencari juga akan cenderung peringkat mereka lebih tinggi! Tapi jangan berlebihan, menjaga jumlah link dalam setiap halaman web ke nomor yang wajar (maksimal 100).
Jika memungkinkan, tetap URL untuk halaman yang penting Anda bebas dari parameter seperti sesi, query-string, cookies, dll
Jika situs Web Anda memiliki sejumlah besar halaman, membuat sitemap untuk pengunjung Anda - mesin pencari akan senang mengikuti sitemap juga.
Presentasi terpisah bagian dari konten Anda. Memiliki file terpisah untuk CSS dan JavaScript. Hal ini membuat halaman web Anda lebih ringan dan lebih cepat untuk memuat. Dalam kasus apapun, mesin pencari tidak ada hubungannya dengan CSS dan JavaScript.
Salah satu faktor yang paling penting untuk mendapatkan peringkat yang baik Google untuk kata kunci yang dipilih adalah judul dari halaman web Anda. Anda harus menyertakan kata kunci penting Anda dalam judul, namun tetap kecil (kurang dari 50-60 karakter) dan menarik. Untuk situs-situs baru, juga penting untuk tetap unik dan relevan dengan website Anda.
Lupakan tentang "meta keyword" - mereka tidak memiliki peran untuk mendapatkan Anda peringkat Google.
Berikan fokus yang kuat Anda pada tag deskripsi - Tulis jangkauan, relevan kata kunci, deskripsi tata bahasa yang benar dan mengesankan. Juga memastikan bahwa deskripsi dari masing-masing halaman Anda adalah unik. Jauhkan panjang deskripsi kurang dari 150 karakter.
Search engine fokus pada tag judul untuk menentukan kata kunci untuk halaman web Anda. Anda harus memiliki hanya satu tag <h1> dengan kata kunci isi kaya.
Jika Anda menggunakan gambar, pastikan menempatkan deskripsi gambar dalam tag 'alt'. The 'alt' deskripsi harus memiliki konten yang terkait dengan gambar.
Jangan gunakan teks jangkar seperti 'klik di sini' dan 'pergi ke'; harus memasukkan kata kunci yang ditargetkan dalam teks-teks jangkar.
Pastikan bahwa kata kunci yang Anda telah dimasukkan dalam judul, deskripsi atau h1 yang muncul jumlah yang wajar kali dalam isi sebenarnya juga. Namun, jangan berlebihan di sini - mesin pencari menganggapnya sebagai spam dan peringkat Anda mungkin benar-benar turun.
Memakai sepatu pengunjung Anda '. Berikan semua informasi yang pengunjung Anda cari dalam website Anda. Menciptakan kualitas dan konten halaman web yang kaya dan mesin pencari akan menunjukkan cinta mereka ke website Anda.
Terus menambahkan konten baru pada frekuensi teratur. Jika mesin pencari menemukan konten baru, mereka memahami Anda serius tentang situs web Anda dan sesuai peringkat Google Anda akan membaik.
Cobalah memproduksi konten unik dan berkualitas tinggi sehingga situs-situs lain tergoda untuk link ke website Anda.
Jika Anda memiliki halaman duplikat atau halaman yang hampir mirip, gunakan <rel tag canonical> untuk memberitahu mesin pencari bahwa ini adalah duplikat konten.
Tentukan nama domain pilihan Anda. Apakah Anda ingin http://www.yourdomain.com atau http://yourdomain.com? Setelah memutuskan, selalu menggunakan nama domain pilihan Anda untuk menghubungkan. Memodifikasi file. Htaccess sesuai untuk mengarahkan ke nama domain yang Anda suka dengan 301 redirect.
Mempromosikan website Anda ke situs-situs jejaring sosial dan media. Ini adalah sumber daya yang besar untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web baru Anda. Periksa dan mendaftarkan akun twitter untuk website Anda jika tersedia, bahkan jika Anda tidak berencana menggunakannya dalam waktu dekat.
Gunakan 'Ambil sebagai Google' alat dari alat webmaster Google untuk melihat bagaimana Google melihat halaman Anda. Juga melihat website Anda di berbagai browser web terkemuka seperti 'Firefox', 'Chrome', 'IE' dan 'Opera' untuk memastikan merender dengan benar.
Lakukan berjaga-jaga untuk waktu loading halaman. Search engine memberikan peringkat tinggi untuk halaman yang memuat lebih cepat. Ada beberapa situs yang tersedia yang akan menentukan kinerja website Anda bebas biaya. Hanya Google itu!
Hindari menempatkan teks tersembunyi dan link tersembunyi di website Anda. Search engine membenci hal-hal yang tersembunyi!
Jangan berlebihan iklan. Juga memastikan bahwa iklan terlihat jelas berbeda dari isi utama.
Jauhkan panjang URL pendek (kurang dari 100 karakter dianjurkan).
Periksa link yang rusak dan isinya tidak tersedia. Buat halaman 404 dalam kasus pengunjung atau mesin pencari tidak mendapatkan apa yang mereka cari. Sertakan link penting dan tepat di halaman kesalahan.
Menulis posting tamu untuk situs-situs niche Anda. Ini akan membuat Anda inbound link, pengunjung yang ditargetkan dan membantu membangun reputasi Anda.
Melacak pada kinerja website Anda dan menganalisis data dari alat seperti Google Analytics. Ini akan membantu Anda memahami kata kunci query, halaman web yang penting, status merangkak, rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pengunjung, dll
Sumber Ahmad Syamuwil
No comments:
Post a Comment